PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA BRIO

Authors

  • Febrian Setya Enindito Universitas Ma Chung
  • Dicky Kurniawan Hartono Universitas Ma Chung
  • Catharina Aprilia Hellyani Universitas Ma Chung

DOI:

https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v1i3.247

Keywords:

Citra merek, Keputusan Pembelian, Honda Brio

Abstract

Citra merek merupakan pemahaman dan hubungan yang terbentuk dalam pikiran pelaggan produk terhadap merek atau brand tertentu. Keputusan pembelian mobil merupakan proses yang kompleks, di mana citra merek dapat memainkan peran penting dalam memengaruhi preferensi konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana citra merek mempengaruhi keputusan pembelian mobil Honda Brio. Metode penelitian ini adalah literature review Penelitian yang penulis buat dapat memberi dampak penting bagi manajemen pemasaran mobil Honda dalam mengembangkan strategi branding yang efektif untuk meningkatkan penjualan mobil Honda Brio. Dalam mengelola citra merek, perusahaan perlu fokus pada mempertahankan reputasi merek yang baik, memperkuat persepsi kualitas yang positif, mengoptimalisasi citra merek, dan meningkatkan kesetiaan konsumen terhadap merek Honda Brio.

References

Bestary, A. D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio Di Cikarang.

CEIC, D. (2022). Retrieved from Indonesia Number of Registered Vehicles: https://www.ceicdata.com/en/indicator/indonesia/number-of-registered-vehicles

Gatra, P. (2021). Jurnal. Pengaruh Brand Image Tehadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio di Kota Bandung, 6. Retrieved from https://repository.telkomuniversity.ac.id/

Honda. (2021). Jurnal. Honda Catat Peningkatan Penjualan Dibandingkan Periode Yang Sama Tahun Lalu.

Kurniawan, R. (2023). Penjualan Mobil di Indonesia Tembus 1 Juta Unit Selama 2022. Retrieved from https://otomotif.kompas.com

Magdalena, M., & Sari, N. U. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio Di Kota Padang. Jurnal Pundi. Retrieved from www.researchgate.net

Nanda Mega, A. (2023). Kompas. Honda Brio Catat Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang 2022.

Purnama, A. D., Thalib, S., & Nawasiah, N. (2021, Maret). Analisis Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Citra Merek (Brand Images) dan Harga (Price) Pada Mobil Honda Brio (Studi Empirik Pada Pengguna Mobil Brio di Pondok Indah Jakarta Selatan.

Reformasi, A. (2022). Pengaruh Brand Images dan Kualitas Produk. 1-8. Retrieved from http://eprints.ums.ac.id/98392/1/Naskah%20Publikasi.pdf

Richard.M. (2021, September 29). Peta Persaingan Otomotif, Mampukah Korsel Geser Dominasi Jepang? Retrieved from Otomotif Bisnis: https://otomotif.bisnis.com

Rita. (2018, Maret 27). Brand Image. Retrieved from Global Business Marketing Binus: https://bbs.binus.ac.id/gbm/2018/03/27/brand-image/

Rizky, D., & Firdausy, C. M. (2019). Pengaruh Citra Merek,Persepsi Harga dan Kualitas Produk Honda Brio Satya Terhadap Minat Beli Pelanggan di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan. Retrieved from journal.untar.ac.id

Romadhiani , G. S., & Hadi, S. P. (2015). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Brio Pada Konsumen Honda Semarang Center. Media Neliti. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/107748-ID-pengaruh-citra-merek-dan-kualitas-produk.pdf

Romadhiani, G. S., & Hadi, S. P. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Brio Pada Konsumen Honda Semarang Center. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. Retrieved from www.neliti.com

Romano, J. (2022, Desember 19). What Is Brand Image and Why It Matters. Retrieved from Wix Blog: https://www.wix.com/blog/2021/03/brand-image/

Santana, A., & Keni. (2020, July). Pengaruh Brand Image Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada PT. Brand X di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan. Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/343232374_Pengaruh_Brand_Image_Terhadap_Kepuasan_dan_Loyalitas_Pelanggan_pada_PT_Brand_X_di_Jakarta

Statistik, B. P. (2020). Perkembangan Jumlah Kendaraan Bermotor Menurut Jenis (Unit), 2018-2020. Retrieved from Badan Pusat Statistik: https://www.bps.go.id/indicator/17/57/1/jumlah-kendaraan-bermotor.html

Suardhita, N. R. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap. Brand Image. Retrieved from https://repository.bsi.ac.id

Tabhroni, G. (2022). Brand Image (Citra Merek): Pengertian, Indikator, Manfaat. Citra Merek.

Tamara, H. N. (2020, Februari 15). Peta Baru Persaingan Bisnis Mobil di Indonesia. Retrieved from Katadata: https://katadata.co.id/zimi95/analisisdata/5e9a57afaf667/peta-baru-persaingan-bisnis-mobil-di-indonesia

Downloads

Published

2023-06-11

How to Cite

Febrian Setya Enindito, Dicky Kurniawan Hartono, & Catharina Aprilia Hellyani. (2023). PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA BRIO. Jurnal Kajian Dan Penelitian Umum, 1(3), 200–212. https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v1i3.247

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.