PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA BRIO
DOI:
https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v1i3.247Keywords:
Citra merek, Keputusan Pembelian, Honda BrioAbstract
Citra merek merupakan pemahaman dan hubungan yang terbentuk dalam pikiran pelaggan produk terhadap merek atau brand tertentu. Keputusan pembelian mobil merupakan proses yang kompleks, di mana citra merek dapat memainkan peran penting dalam memengaruhi preferensi konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana citra merek mempengaruhi keputusan pembelian mobil Honda Brio. Metode penelitian ini adalah literature review Penelitian yang penulis buat dapat memberi dampak penting bagi manajemen pemasaran mobil Honda dalam mengembangkan strategi branding yang efektif untuk meningkatkan penjualan mobil Honda Brio. Dalam mengelola citra merek, perusahaan perlu fokus pada mempertahankan reputasi merek yang baik, memperkuat persepsi kualitas yang positif, mengoptimalisasi citra merek, dan meningkatkan kesetiaan konsumen terhadap merek Honda Brio.
References
Bestary, A. D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio Di Cikarang.
CEIC, D. (2022). Retrieved from Indonesia Number of Registered Vehicles: https://www.ceicdata.com/en/indicator/indonesia/number-of-registered-vehicles
Gatra, P. (2021). Jurnal. Pengaruh Brand Image Tehadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio di Kota Bandung, 6. Retrieved from https://repository.telkomuniversity.ac.id/
Honda. (2021). Jurnal. Honda Catat Peningkatan Penjualan Dibandingkan Periode Yang Sama Tahun Lalu.
Kurniawan, R. (2023). Penjualan Mobil di Indonesia Tembus 1 Juta Unit Selama 2022. Retrieved from https://otomotif.kompas.com
Magdalena, M., & Sari, N. U. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Brio Di Kota Padang. Jurnal Pundi. Retrieved from www.researchgate.net
Nanda Mega, A. (2023). Kompas. Honda Brio Catat Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang 2022.
Purnama, A. D., Thalib, S., & Nawasiah, N. (2021, Maret). Analisis Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Citra Merek (Brand Images) dan Harga (Price) Pada Mobil Honda Brio (Studi Empirik Pada Pengguna Mobil Brio di Pondok Indah Jakarta Selatan.
Reformasi, A. (2022). Pengaruh Brand Images dan Kualitas Produk. 1-8. Retrieved from http://eprints.ums.ac.id/98392/1/Naskah%20Publikasi.pdf
Richard.M. (2021, September 29). Peta Persaingan Otomotif, Mampukah Korsel Geser Dominasi Jepang? Retrieved from Otomotif Bisnis: https://otomotif.bisnis.com
Rita. (2018, Maret 27). Brand Image. Retrieved from Global Business Marketing Binus: https://bbs.binus.ac.id/gbm/2018/03/27/brand-image/
Rizky, D., & Firdausy, C. M. (2019). Pengaruh Citra Merek,Persepsi Harga dan Kualitas Produk Honda Brio Satya Terhadap Minat Beli Pelanggan di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan. Retrieved from journal.untar.ac.id
Romadhiani , G. S., & Hadi, S. P. (2015). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Brio Pada Konsumen Honda Semarang Center. Media Neliti. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/107748-ID-pengaruh-citra-merek-dan-kualitas-produk.pdf
Romadhiani, G. S., & Hadi, S. P. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Brio Pada Konsumen Honda Semarang Center. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. Retrieved from www.neliti.com
Romano, J. (2022, Desember 19). What Is Brand Image and Why It Matters. Retrieved from Wix Blog: https://www.wix.com/blog/2021/03/brand-image/
Santana, A., & Keni. (2020, July). Pengaruh Brand Image Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada PT. Brand X di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan. Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/343232374_Pengaruh_Brand_Image_Terhadap_Kepuasan_dan_Loyalitas_Pelanggan_pada_PT_Brand_X_di_Jakarta
Statistik, B. P. (2020). Perkembangan Jumlah Kendaraan Bermotor Menurut Jenis (Unit), 2018-2020. Retrieved from Badan Pusat Statistik: https://www.bps.go.id/indicator/17/57/1/jumlah-kendaraan-bermotor.html
Suardhita, N. R. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap. Brand Image. Retrieved from https://repository.bsi.ac.id
Tabhroni, G. (2022). Brand Image (Citra Merek): Pengertian, Indikator, Manfaat. Citra Merek.
Tamara, H. N. (2020, Februari 15). Peta Baru Persaingan Bisnis Mobil di Indonesia. Retrieved from Katadata: https://katadata.co.id/zimi95/analisisdata/5e9a57afaf667/peta-baru-persaingan-bisnis-mobil-di-indonesia
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Febrian Setya Enindito, Dicky Kurniawan Hartono, Catharina Aprilia Hellyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.