Penerapan Strategi Public Relation pada Bank Jatim Cabang Utama Surabaya untuk Meningkatkan Citra Perusahaan

Authors

  • Farikha Rachmawati UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Nadjandra Alya Jasmin UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Septia Rahmatul Jannah Nama Institusi Penulis Ketiga

DOI:

https://doi.org/10.47861/tuturan.v2i1.680

Keywords:

Public Relations, Public Relation strategy, corporate image

Abstract

Bank Jatim is a region bank in Jawa Timur province. Bank Jatim has this division called Corporate Secretary that subdue Secretariat and Protocol division, Corporate Communication subdivision, and Investation Management subdivision. Public Relation itself are included in Corporate Communication subdivision. As a member of Corporate Communication subdivision, Public Relations Bank Jatim had important role to preserve corporate image. Bank Jatim used corporate public relations strategy.

References

Fadillah, S. S. A., & Kartikawati, D. (2020). Aktivitas Media Relations Konsultan Public Relations Media Buffet dalam Membantu Pembentukan CItra Perusahaan Klien. Jurnal Komunikasi Universitas Garut: Hasil Pemikiran dan Penelitian, 6(2), 547-559. https://journal.uniga.ac.id/index.php/JK/article/view/802/831

Fatimah. (2018). Komunikasi Persuasif Agen Asuransi Dalam Merekrut Calon Agen (Studi Kasus Tentang Perekrutan Calon Agen Dalam Meningkatkan Penjualan Polis di Asuransi PT. AXA. Jurnal Imiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, 10(2), 110. http://journal.stikom-ima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/152/119

Iqbal, M., Zebua, D., & Lukitawati, B. (2021). Program Humas Dalam Membangun Citra Perusahaan di PT Hajjatan Media Solusindo. Jurnal Ilmiah Komunikasi (Jikom) Stikom Ima, 13(01), 20-27. http://journal.stikom-ima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/152/119

Herlina, S. (2015). Strategi komunikasi humas dalam membentuk citra pemerintahan di kota malang. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (JISIP), 4(3). https://publikasi.unitri.ac.id/index.php/fisip/article/view/132

Kurnia, I. H., Santoso, D., & Rahmanto, A. (2013). Strategi Humas dalam Meningkatkan Reputasi Sekolah (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Surakarta). Jupe UNS, 1(2), 1-15. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/ekonomi/article/view/2380/1711

Munzir, Rini, T. H. C., & Aziz, M. (2021). Implementasi Corporate Social Responsibility terhadap Citra Perusahaan. Balance Vocation Accounting Journal, 5(1), 1-11. https://jurnal.umt.ac.id/index.php/bvaj/article/view/4792

Pontoh, M. B., Kawt, L., & Tumbuan, W. A. (n.d.). Kualitas Layanan, Citra Perusahaan Dan Kepercayaan Pengaruhnya Terhadapa Nasabah Bank BRI Cabang Manado. Jurnal EMBA, 2(3), 285-297. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/5502

Prasiska, Y., Pertiwi, B., Nabila, Y., Indah, K., & Safitr, D. (2017). CSR DAN CITRA PERUSAHAAN. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, 24(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fe3/article/view/5562

Pradana, N. J., & Primadini, I. (2021). Peran Komunikasi Korporat dari PT Angkasa Pura I dalam mengimplementasikan Strategi Media Relations. SOETOMO COMMUNICATION AND HUMANITIES, 2(2), 111-122. https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sch/article/view/4253

Putri, K. M., & Nurrahmawati. (2022). Strategi Impression ManagementPetugas Public Relationsdalam Management Citra. Bandung Conference Series: Public Relations, 2(2), 1-4. https://proceedings.unisba.ac.id/index.php/BCSPR/article/view/2920

Shahdia, U. N. Q., Romadhan, M. I., & Rizqi, M. (2022). Fungsi Humas Bank Jatim sebagai Fasilitator Komunikasi dalam Mensosialisasikan Mobile Banking JConnect. Seminar Nasional 2022 "Transformasi Digital Dalam Upaya Peningkatan Perekonomian Pasca Pandemi", 1(1), -. https://conference.untag-sby.ac.id/index.php/snhs/article/view/937

Semiawan, Conny R (2010). Metode Penelitian Kualitatif. (hal 10-11). Grasindo.

Sunuantari, M. (2012). Penerapan Budaya Perusahaan dalam Pembentukan Citra Perusahaan Jasa Perhotelan. Jurnal Communication Spectrum, 2(1), -. https://journal.bakrie.ac.id/index.php/Journal_Communication_spectrum/article/view/38

Suratno, Fathoni, A., & Haryono, T. (2016). Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualtitas Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel Intervening pada PT Pelabuhan Indonesia III Semarang. Journal Of Management, 2(2), -. https://jurnal.unpand.ac.id/index.php/MS/article/view/502/488

Syuderajat, F., & Puspitasari, K. (2017). Pengelolaan Media Sosial oleh Unit Corporate Communication PT GMF AEROASIA. Komuniti, 9(2), -. https://journals.ums.ac.id/index.php/komuniti/article/view/4173

Downloads

Published

2023-12-20

How to Cite

Farikha Rachmawati, Nadjandra Alya Jasmin, & Septia Rahmatul Jannah. (2023). Penerapan Strategi Public Relation pada Bank Jatim Cabang Utama Surabaya untuk Meningkatkan Citra Perusahaan . TUTURAN: Jurnal Ilmu Komunikasi, Sosial Dan Humaniora, 2(1), 41–52. https://doi.org/10.47861/tuturan.v2i1.680

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.