Meningkatkan Literasi Digital dan Online Visability PT Arkatama Multi Solusindo Melalui Penggunaan Artikel
DOI:
https://doi.org/10.47861/jipm-nalanda.v1i2.282Keywords:
Literasi Digital, Online Visability, Artikel SEO, Strategi, Pemasaran, Edukasi, Website, Perusahaan Teknologi Informasi, Masyarakat.Abstract
Peningkatan mutu literasi di era digital melalui pembuatan konten edukatif merupakan salah satu cara yang efektif untuk menumbuhkan sudut pandang yang baik di kalangan masyarakat digital. Penggunaan artikel sebagai media untuk meningkatkan literasi digital dan online visibility menjadi pendekatan yang efektif. Studi ini melibatkan analisis kebutuhan dan preferensi masyarakat terkait informasi yang diinginkan, yang kemudian digunakan untuk menghasilkan serangkaian artikel yang informatif dengan kaidah SEO dan relevan dengan industri perusahaan. PT Arkatama Multi Solusindo, sebagai perusahaan teknologi informasi, menyadari pentingnya literasi digital dan meningkatkan kehadiran online mereka dengan strategi SEO.. Dalam studi ini, data yang diperoleh dengan metode pengumpulan data melalui wawancara dengan manajemen perusahaan dan analisis data perusahaan. Hasilnya menunjukkan bahwa penggunaan artikel edukatif, artikel panduan, dan artikel promosi dengan penggunaan kata kunci yang relevan dengan perusahaan efektif dalam meningkatkan online visibility perusahaan dan membangun hubungan positif antara perusahaan dan konsumen, serta berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan pengetahuan masyarakat secara umum. Artikel penelitian ini dibuat untuk kepentingan akademik dan industri dengan memberikan pengetahuan yang berharga bagi perusahaan teknologi informasi dan perusahaan lainnya yang ingin meningkatkan literasi digital dan online visibility mereka melalui penggunaan artikel.
References
Allysa Putri Rendry, N. K. (2023). [PRESS RELEASE] DISSECTING THE DIGITAL LITERACY GAP IN INDONESIA | DIFUSSION #88. Center For Digital Society.
Amanta, F. (2022, November 16). Unpacking Indonesia’s Digital Accessibility. Retrieved from Center of Indonesia Policy Study: https://www.cips-indonesia.org/post/opinion-unpacking-indonesia-s-digital-accessibility
Grappone, J. a. (2011). Search Engine Optimization (SEO): An Hour a Day. John Wiley & Sons,.
Hasugian, P. S. (2018). PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Journal Of Informatic Pelita Nusantara, 5.
Norman Harsono. (2020, January 20). Despite improvements, Indonesia’s digital literacy remains low. Retrieved from TheJakartaPost: https://www.thejakartapost.com/business/2022/01/20/despite-improvements-indonesias-digital-literacy-remains-low.html
Nurhayati-Wolff, H. (2023, March 23). Digital literacy index in Indonesia 2020-2022, by type. Retrieved from Statista: https://www.statista.com/statistics/1337349/indonesia-digital-literacy-index-by-type/
Onero Solution. (2023, February 3). Inbound Marketing: Solusi Efektif untuk Meningkatkan Online Visibility. Retrieved from Onero Solution Website: https://onero.id/insight/detail/inbound-marketing-solusi-efektif-untuk-meningkatkan-online-visibility/
Parhan Hidayar, M. A. (2021). Visibilitas Website UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam. Tik Ilmeu: Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi 5, no. 1, 125–44.
Parhan Hidayat, M. A. (2021). Visibilitas Website UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dalam
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Maharani Huzaema , Mei Retno Adiwati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.