Efektifitas Penggunaan Aplikasi Online Shop Blibli Sebagai Media Komunikasi Bisnis Terhadap Penjualan dan Minat Beli Konsumen

Authors

  • Aisah Yuningsih Universitas Teknologi Digital
  • Dini Dianti Universitas Teknologi Digital
  • Diva Sukma Az-zahra Universitas Teknologi Digital
  • Sari Lestari Universitas Teknologi Digital
  • Shafa Nurul Shalsabila Universitas Teknologi Digital
  • Ricky Firmansyah ARS University

DOI:

https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v1i3.182

Keywords:

Blibli, Business communication, Costumes, Purchase intention, Online shop

Abstract

Di zaman sekarang ini, proses jual beli secara elektronik mengalami kemajuan dan semakin canggih berkat perkembangan teknologi. Salah satunya adalah media aplikasi software Blibli sebagai situs resmi e-commerce Indonesia milik PT Global Digital Niaga. Blibli bekerja sama dengan menyediakan jasa teknologi, mitra logistic, perbankan serta mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan system back end yang di harapkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna. Dalam riset ini bertujuan untuk menganalisis penelitian ini membahas mengenai permasalahan tentang upaya yang dilakukuan Blibli agar menarik Minat Beli Konsumen, hal apa yang membuat Costumers Service Blibli semakin dekat dengan pelanggan serta meningkatkan Komunikasi Bisnis yang baik dan bagaimana mengoptimalkan komunikasi secara luas kepada pelanggan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian Studi Literatur pada data yang akan dikumpulkan serta akan dilakukan melalui serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan menganalisi masalah penelitian, metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat, serta mengelola bahan penelitian, hasil dari sebuah penelitian yaitu dengan mencari data dari sumber yang sudah ada.Hal ini dapat menunjukan seberapa efektivitas Penggunaan Blibli Sebagai Media Komunikasi Bisnis Terhadap Penjualan dan Minat Beli Konsumen.

References

Administrator. (2019, Desember 3). Online shop, market place, e-commerce, apa bedanya? Diambil kembali dari https://diskominfo.kedirikab.go.id/baca/online-shop-market-place-ecommerce-apa-bedanya#:~:text=Online%20shop%20atau%20yang%20disebut,%2C%20Facebook%2C%20Instagram%20atau%20Whatsapp.

Ginee. (2021, Desember 22). Blibli Indonesia: Sejarah, Fitur, Tips Jualan Lengkap! Diambil kembali dari https://ginee.com/id/insights/blibli-indonesia/

Idris, M. (2021, September 11). apa yang dimaksud dengan konsumen? Diambil kembali dari https://amp.kompas.com/money/read/2021/09/11/195821026/apa-yang-dimaksud-dengan-konsumen

Marwanto, T. A. (2022). belajar dari strategi pemasaran produk Blibli.com. Diambil kembali dari www.daya.id: https://www.daya.id/usaha/artikel-daya/pemasaran/belajar-dari-strategi-pemasaran-produk-blibli.com

Nikoles, R. (2019, Novenber). apa yang dimaksud dengan minat beli? Diambil kembali dari https://www.dictio.id/t/apa-yang-dimaksud-dengan-minat-beli/120100/3

Priharto, S. (2019, Oktober). Pengertian Komunikasi Bisnis, Unsur, Tujuan, Teknik, Dan Jenisnya. Diambil kembali dari https://cpssoft.com/blog/bisnis/pengertian-komunikasi-bisnis/

Rifka, I. (2022, Januari 09). Contoh, Tujuan, dan Pengertian Komunikasi Bisnis. Diambil kembali dari https://money.kompas.com/read/2022/01/09/210336326/contoh-tujuan-dan-pengertian-komunikasi-bisnis?page=all

Santoso, J. T. (2021). Tips komunikasi yang baik dengan pelanggan. Diambil kembali dari https://stekom.ac.id/artikel/tips-komunikasi-yang-baik-dengan-pelanggan

Downloads

Published

2023-05-25

How to Cite

Aisah Yuningsih, Dini Dianti, Diva Sukma Az-zahra, Sari Lestari, Shafa Nurul Shalsabila, & Ricky Firmansyah. (2023). Efektifitas Penggunaan Aplikasi Online Shop Blibli Sebagai Media Komunikasi Bisnis Terhadap Penjualan dan Minat Beli Konsumen. Jurnal Kajian Dan Penelitian Umum, 1(3), 39–48. https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v1i3.182

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.