Efektifitas Penggunaan Aplikasi Online Shop Blibli Sebagai Media Komunikasi Bisnis Terhadap Penjualan dan Minat Beli Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v1i3.182Keywords:
Blibli, Business communication, Costumes, Purchase intention, Online shopAbstract
Di zaman sekarang ini, proses jual beli secara elektronik mengalami kemajuan dan semakin canggih berkat perkembangan teknologi. Salah satunya adalah media aplikasi software Blibli sebagai situs resmi e-commerce Indonesia milik PT Global Digital Niaga. Blibli bekerja sama dengan menyediakan jasa teknologi, mitra logistic, perbankan serta mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan system back end yang di harapkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna. Dalam riset ini bertujuan untuk menganalisis penelitian ini membahas mengenai permasalahan tentang upaya yang dilakukuan Blibli agar menarik Minat Beli Konsumen, hal apa yang membuat Costumers Service Blibli semakin dekat dengan pelanggan serta meningkatkan Komunikasi Bisnis yang baik dan bagaimana mengoptimalkan komunikasi secara luas kepada pelanggan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian Studi Literatur pada data yang akan dikumpulkan serta akan dilakukan melalui serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan menganalisi masalah penelitian, metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat, serta mengelola bahan penelitian, hasil dari sebuah penelitian yaitu dengan mencari data dari sumber yang sudah ada.Hal ini dapat menunjukan seberapa efektivitas Penggunaan Blibli Sebagai Media Komunikasi Bisnis Terhadap Penjualan dan Minat Beli Konsumen.
References
Administrator. (2019, Desember 3). Online shop, market place, e-commerce, apa bedanya? Diambil kembali dari https://diskominfo.kedirikab.go.id/baca/online-shop-market-place-ecommerce-apa-bedanya#:~:text=Online%20shop%20atau%20yang%20disebut,%2C%20Facebook%2C%20Instagram%20atau%20Whatsapp.
Ginee. (2021, Desember 22). Blibli Indonesia: Sejarah, Fitur, Tips Jualan Lengkap! Diambil kembali dari https://ginee.com/id/insights/blibli-indonesia/
Idris, M. (2021, September 11). apa yang dimaksud dengan konsumen? Diambil kembali dari https://amp.kompas.com/money/read/2021/09/11/195821026/apa-yang-dimaksud-dengan-konsumen
Marwanto, T. A. (2022). belajar dari strategi pemasaran produk Blibli.com. Diambil kembali dari www.daya.id: https://www.daya.id/usaha/artikel-daya/pemasaran/belajar-dari-strategi-pemasaran-produk-blibli.com
Nikoles, R. (2019, Novenber). apa yang dimaksud dengan minat beli? Diambil kembali dari https://www.dictio.id/t/apa-yang-dimaksud-dengan-minat-beli/120100/3
Priharto, S. (2019, Oktober). Pengertian Komunikasi Bisnis, Unsur, Tujuan, Teknik, Dan Jenisnya. Diambil kembali dari https://cpssoft.com/blog/bisnis/pengertian-komunikasi-bisnis/
Rifka, I. (2022, Januari 09). Contoh, Tujuan, dan Pengertian Komunikasi Bisnis. Diambil kembali dari https://money.kompas.com/read/2022/01/09/210336326/contoh-tujuan-dan-pengertian-komunikasi-bisnis?page=all
Santoso, J. T. (2021). Tips komunikasi yang baik dengan pelanggan. Diambil kembali dari https://stekom.ac.id/artikel/tips-komunikasi-yang-baik-dengan-pelanggan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Aisah Yuningsih, Dini Dianti, Diva Sukma Az-zahra, Sari Lestari, Shafa Nurul Shalsabila, Ricky Firmansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.