Pengaruh Brand Image dan Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli pada Richeese Factory Golden City Kota Bekasi

Authors

  • Nurul Cahyani Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Hadita Hadita Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Neng Siti Komariah Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Dewi Puspaningtyas Faeni Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Yayan Hendayana Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.47861/sammajiva.v2i3.1183

Keywords:

Brand Image, Taste, Purchasing Decisions, Purchasing Interest

Abstract

The purpose of this research is to determine the influence on Brand Image and Taste at Richeese Factory on Purchasing Decisions through Purchase Intention. In this research, quantitative research methods were used and un obtaining samples the author used Non-Probability Sampling techniques. The number of samples used in this research was 100 respondents, where the focus of these respondents was consumers of Richeese Factory Golden City, Bekasi City.

 

 

References

Aditria, D., Digdowiseiso, K., & Wulandari, A. (2023). Pengaruh brand image, e-wom dan brand trust terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi di Hits Burger Antasari Jakarta Selatan. Technomedia Journal, 8(1), 30–45.

Damanik, Y. R., Saragih, Y. H., & Sinaga, S. O. (2023). Pengaruh word of mouth dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang berdampak pada minat beli ulang konsumen (studi kasus pada produk tahu walik Siantar). Jurnal Ekonomi USI, 5, 17–24.

Desianti, R. P., & Wardhana, A. (2022). Pengaruh strategi pemasaran dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Richeese Factory Paris Van Java Bandung. e-Proceeding of Management, 9(3), 1593.

Efendi, N., & Lubis, T. W. (2022). Analisis pengaruh citra merek, promosi, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen ritel. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil, 12(1).

Faeni, D. P., & Allpiah, R. N. (2024). Literature review influence word of mouth, satisfaction and brand image of purchases Mandiri Jaya Frozen in Bekasi. Indonesian Journal of Economics and Strategic Management, 2(1).

Faeni, D. P., & Munawar, F. A. (2024). The influence of Gen Z: Product innovation on marketing strategies in the bottled mineral water (Le Mineral) industry. Neraca Manajemen Ekonomi, 6(3).

Hadita, & Azahra, F. (2023). Pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian melalui variabel intervening minat beli KFC Golden City Bekasi di sosial media Instagram. Jurnal Economina, 2(2).

Hadita, H., Komariah, N. S., & Farahat, A. F. (2024). Pengaruh kualitas produk dan variasi produk melalui customer experience terhadap minat beli sepeda motor Yamaha (studi kasus pada konsumen sepeda motor Yamaha di Desa Lubang Buaya Bekasi Timur). JRIME: Jurnal Riset Manajemen dan Ekonomi, 2(2), 282–301.

Hasan, S. W., Nur, Y., & Bahasoan, S. (2023). Pengaruh cita rasa dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada roti bakr Yappay di Sungguminasa. Nobel Manajemen Review, 4(1), 131–141.

Komariah, N. S., & Miladiyah, R. (2023). Pengaruh harga, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli pakaian di H&M Summarecon Mall Bekasi. Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Manajemen (JIAM), 9(1).

Lestari, Y., Dina, L., & Marliana, E. (2023). Pengaruh cita rasa terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada konsumen ayam geprek. BULLET: Jurnal Multidisiplin Ilmu, 2(3), 624–623.

Luhgiatno, Sani, I., Zulkarnain, I., Sembiring, R. S., Maryeni, S., & Kasim, H. (2024). Perilaku konsumen. Eureka Media Aksara.

Mutiara, S., Hamid, R. S., & Suardi, A. (2021). Pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, dan cita rasa terhadap kepuasan konsumen. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 4(1), 411–427.

Nurasmi, & Andriana, A. N. (2024). Pengaruh peran beauty vlogger, electronic word of mouth (e-wom), dan brand image terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific di Samarinda. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 5(2).

Nurlestari, D. M., Purwanto, H., & Sidanti, H. (2022). Pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening dengan minat beli sebagai variabel intervening. Seminar Inovasi Manajemen Bisnis dan Akuntansi, 4, 1–18.

Nursal, F., Rianto, M. R., Rohaeni, H., & Saputra, F. (2023). Pengaruh electronic word of mouth (ewom) terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada jasa transportasi online Maxim di Kota Bekasi. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital (JMPD), 1(3), 111–118.

Pratama, R. A., Sholihin, U., & Akbar, T. (2023). Pengaruh kualitas pelayanan dan cita rasa terhadap minat beli ulang pelanggan (studi kasus pada Ngongkaski Coffee and Eatery). Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan, 1(3), 24–34.

Prayogo, A., Fauzi, A., Bagaskoro, D. S., Alamsyah, F. A., Tonda, F., Hafidzi, M. K., & Wijaya, S. (2023). Pengaruh brand image, ciral marketing dan brand awareness terhadap minat beli konsumen. Jurnal Ilmu Multidisplin (JIM), 1(4), 754–763.

Prianta, P. A., & Sulistyawati, A. (2023). Cita rasa kuliner generasi Z Bali untuk menyukseskan program pariwisata budaya berkelanjutan. INSPIRE: Journal of Culinary, Hospitality, Digital & Creative Arts and Event, 1(2), 113–131.

Purbohastuti, A. W., & Hidayah, A. A. (2020). Meningkatkan minat beli produk Shopee melalui celebrity endorser. Jurnal Bisnis Terapan, 4(1), 37–46.

Saniantara, P. P., & Trianasari. (2023). Strategi meningkatkan kepuasan pelanggan restoran di era pandemi di Hotel The Laguna Nusa Dua Bali. Jurnal Manajemen Perhotelan Pariwisata, 6(1).

Sari, R. N., Suwasono, E., & Wardhani, R. K. (2023). Pengaruh cita rasa dan variasi produk terhadap kepuasan konsumen studi kasus pada Cafe Kana Eatery Kediri. Jurnal Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis, 1(3), 107–118.

Siregar, A. H., Susana, Ritonga, Z., Hasibuan, D., & Elvina. (2021). Pengaruh kualitas produk, harga, cita rasa dan promosi terhadap kepuasan konsumen di rumah makan Mbak Siti. Journal Economy and Currency Study (JECS), 3(1).

Supriyatna, Y. (2020). Analisis pengaruh harga, desain produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian (studi pada produk Yamaha Mio di Kota Cilegon). Jurnal Sains Manajemen, 6(1).

Tarigan, P. S., Wahyono, D., Kusumawardhani, T., Sairdama, S. S., & Nugraha, A. R. (2023). Pengaruh digital marketing dan brand image terhadap minat beli produk kosmetik Make Over. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi), 9(4), 1431–1439.

Tua, G. V., Andri, & Andariyani, I. M. (2022). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian mesin pompa air submersible Dab Decker di CV. Citra Nauli Electricsindo Pekanbaru. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(4), 140–154.

Valentine, L., Fadhillah, S. A., Sucipto, H., Wahana, A., & Sholeha, A. (2023). Analisis persepsi harga, cita rasa, kualitas layanan dan fasilitas terhadap keputusan pembelian ulang Mie Gacoan Tegal. GEMILANG: Jurnal Manajemen Akuntansi, 3(4), 425–443.

Zusrony, E. (2021). Perilaku konsumen di era modern. Yayasan Prima Agus Teknik.

Published

2024-07-29

How to Cite

Nurul Cahyani, Hadita Hadita, Neng Siti Komariah, Dewi Puspaningtyas Faeni, & Yayan Hendayana. (2024). Pengaruh Brand Image dan Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli pada Richeese Factory Golden City Kota Bekasi . Sammajiva: Jurnal Penelitian Bisnis Dan Manajemen, 2(3), 62–80. https://doi.org/10.47861/sammajiva.v2i3.1183

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.