Analisis Kepuasan Pelanggan Berbelanja di Pasar Swalayan Maju Bersama terhadap Ketersediaan Produk Sembako

Authors

  • Seriana Seriana STIE Eka Prasetaya
  • Nico Nico STIE Eka Prasetaya
  • Vinny Fransiska STIE Eka Prasetaya
  • Valesia Tjuang STIE Eka Prasetaya
  • Jesston Jesston STIE Eka Prasetaya

DOI:

https://doi.org/10.47861/sammajiva.v2i1.886

Keywords:

Availability of basic food products, customer satisfaction, supermarkets, Maju Bersama

Abstract

The aim of this research is to evaluate the relationship between customer satisfaction at the Maju Bersama Supermarket and the availability of basic food products. Data was obtained through a survey involving 30 supermarket customers. The research method used is simple linear regression. The analysis results show that the availability of basic food products has a limited influence on variations in customer satisfaction; This shows that this factor only has a small influence on the level of customer satisfaction in the supermarket.

References

Anjarwani, S. (2017). Pengaruh Kelengkapan Produk, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toserba DM Baru 1 Pleret Bantul Yogyakarta. Jurnal Ekobis Dewantara, 1(3), 48-59.

Atnan, F. R., & MAGNADI, R. H. (2014). Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas, Ketersediaan Produk, Product Knowledge Terhadap Brand Awarenes Produk Private Label (Studi Kasus Pada Produk Public Work Di Distro Public Work Kota Demak) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).

Bramasta, A., & Ikram, A. D. (2023). PENGARUH KETERSEDIAAN BARANG DAN KECEPATAN PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Kewirausahaan dan Inovasi, 2(2).

Chatrina, N. F., & Suwarto, S. (2022). Pengaruh Harga, Ketersediaan Produk, Dan Kemasan Terhadap Kepuasan Pelanggan Saus Lombok Mas Pada CV. Indosari Lombok Mas Di Lampung Tengah. Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI, 2(1), 239-247.

Diantika, A. R. (2022). PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KETERSEDIAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HIKMAH MART JAJAR WATES. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 1(2), 175-188.

Elen Sekar Tamala Fira, S. (2023). PENGARUH PERSONAL SELLING, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK RUMAH TANGGA PADA TOKO REMAJA LEBENG CILACAP (Doctoral dissertation, UIN Prof. KH Saifuddin Zuhri).

Ermawati, F. (2012). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Ketersediaan Produk Dalam Pembentukan Intensitas Pembelian Konsumen Pada Makanan Kepiting Di Rumah Makan Sampan Seafood Semarang. Jurnal Dinamika Manajemen, 1(5), 93-107.

Giarti, G., Lin, Y. S., & Syarif, A. (2017). ANALISIS KETERSEDIAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SEMEN BATURAJA (Studi Kasus Konsumen Toko Bangunan Depot Delapan Sadara di Jakabaring).

Pakpahan, H. H. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Ketersediaan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Implikasinya Pada Kepuasan Konsumen Obat Sakit Kepala (Doctoral dissertation, Universitas Mercu Buana).

Seram, R. B., & Huda, N. (2021). Pengaruh Ketersediaan Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warnet Golden. Bertuah, 2(2), 36-43.

Situngkir, M. B., Rahayu, Y. I., & Zulkifli, Z. (2021, November). Pengaruh Store Atmosphere, Ketersediaan Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. In Widyagama National Conference on Economics and Business (WNCEB) (Vol. 2, No. 1, pp. 174-183).

Utomo, H. P. (2015). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Pelayanan Dan Ketersediaan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Alfamart Dan Galaxy Cabang Nepen Boyolali (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Renata, M. (2020). Pengaruh ketersediaan produk dan harga terhadap pembelian ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening dalam study kasus air minum dalam kemasan (AMDK) Cleo di Kelurahan Gunung Anyar Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 7(1), 11.

Downloads

Published

2024-02-20

How to Cite

Seriana Seriana, Nico Nico, Vinny Fransiska, Valesia Tjuang, & Jesston Jesston. (2024). Analisis Kepuasan Pelanggan Berbelanja di Pasar Swalayan Maju Bersama terhadap Ketersediaan Produk Sembako. Sammajiva: Jurnal Penelitian Bisnis Dan Manajemen, 2(1), 307–317. https://doi.org/10.47861/sammajiva.v2i1.886

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 

You may also start an advanced similarity search for this article.