Implementasi Metode Scrum Dan Analisis Swot Sebagai Strategi Framework Customer Relationship Management (CRM) Pada Perusahaan Aqilla Rent Car Semarang

Authors

  • Daniel Adi Setya Rahardjo Universitas STEKOM

DOI:

https://doi.org/10.47861/sammajiva.v1i3.927

Keywords:

scrum method, swot analysis, crm

Abstract

Main problem: implementation of the scrum method and swot analysis as a customer relationship management (crm) framework strategy at the aqilla rent car company semarang. Objective: analyze and apply the schrum and swot methods as crd at the aqilla rent car company semarang. Originality: implementation of the scrum method and swot analysis as a customer relationship management (crm) framework strategy at the aqilla rent car company semarang. Method: the research method uses the schrum method and swot analysis. Results: judging from the methodology structure, the crm system is proposed to provide attributes that help clients make it easier to place orders.

References

Adisaputro, g. (2010). Manajemen pemasaran. Sekolah tinggi ilmu manajemen ykpn

Deriani. (2016). Analisa perancangan model customer relationship management pada stmik stikom bali. Csrid.

Eriana. (2016). Perancangan sistem aplikasi modul praktikum laboratorium berbasis android pada universitas pamulang,”. Eprints unpam,.

Eriana. (2020). “pemilihan ketua himtif universitas pamulang dengan metode simple additive weighting,.” Jik,.

Eriana. (2021). “penerapan metode personal extreme programming dalam perancangan aplikasi pemilihan ketua hmsi dengan weighted produc,.” Jurnal ilmu komputer.

Hadi, z. A. E. M. (2019). Perancangan sistem informasi customer relationship management (crm). Jurnal teknologi sistem informasi dan aplikasi.

Halimah. (2017). E- customer relathionship management (crm) untuk sistem informasi.

Hamdani. (2018). Model electronic customer relathionship management dengan pendekatan work centered analysis dan framework of dynamic crm untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Irsandi. (2021). “sistem informasi pemasaran dengan penerapan crm (customer relationship management) berbasis website menggunakan metode waterfall dan agil,.” Jtik,.

Luthfiah, m. (2019). Perancangan sistem electronic customer relationship management.

Megawati. (2019). “analisa swot perancangansistem informasi akademik berbasis web,. Jsii.

P.siagian, s. (2011). Manajemen startejik. Bumi aksara.

Rangkuti, f. (2014). Analisis swot. Cetakan kedelapan belas. Jakarta : gramedia pustaka utama. Gramedia.

Riana. (2020). Penerapan rdc (remote desktop computing) system dengan metode scrum dalam pengembangan system mobile taking order web,”. Jurnal media informatika budidarma.

Sangadji, e. M. Dan sopiah. (2013). Perilaku konsumen. Andi.

Saudah. (2019). “implementasi metode scrum dalam pengembangan test engine try out sertifikasi,.” Jiska.

Sudaryono. (2020). “perancangan virtual assistant entrepreneurship menggunakan metode scrum,.” Iptech.

Tarmin, a. (2017). “pembuatan sistem informasi tour dan travel berbasis website studi kasus marissa holiday cianjur,.” Mji.

Wmm, f. H. S. U. (2020). Penerapan metode scrum dalam pengembangan sistem informasi layanan kawasan,”. Jurnal teknik informatika dan sistem informasi,.

Downloads

Published

2023-09-30

How to Cite

Daniel Adi Setya Rahardjo. (2023). Implementasi Metode Scrum Dan Analisis Swot Sebagai Strategi Framework Customer Relationship Management (CRM) Pada Perusahaan Aqilla Rent Car Semarang. Sammajiva: Jurnal Penelitian Bisnis Dan Manajemen, 1(3), 345–361. https://doi.org/10.47861/sammajiva.v1i3.927

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.