Meningkatkan hasil belajar matematika pada materi perkalian dan pembagian dengan menggunakan metode resitasi siswa kelas ll SDN tanjung Vl
DOI:
https://doi.org/10.47861/jkpu-nalanda.v1i3.248Keywords:
Hasil belajar, metode resitasi, perkalian dan pembagianAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang akan menjadi tujuan untuk mengetahui penerapan metode resitasi pada pembelajaran matematika siswa,dan peningkatan materi perkalian dan pembagian. Untuk melihat peningkatan nilai hasil belajar siswa di kelas II SDN tanjung VI dengan metode resitasi.Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran, lembar observasi aktivitas siswa, dan tes hasil belajar siswa.penelitiannya yaitu siswa kelas II SDN tanjung VI yang berjumlah 15 orang siswa.
References
Ahmadong (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II Pada Materi Perkalian dan Pembagian dengan Menggunakan Metode Resitasi. SDN 59 Pengkasalu.
Azizah (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II Pada Materi Perkalian dan Pembagian dengan Menggunakan Metode Resitasi. SDN 353 Jembatan Karung.
Denna (2015). Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe Think Pair and Share dalam Pembelajaran IPS. Skripsi tidak diterbitkan. Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia.
Dimyati dan Mudjiono (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineke Cipta
E. Mulyasa (2005). Menjadi Guru Profesional, menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan, (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya).
Gangel (2008). Teaching Through Role Playing. Jakarta: E-Bina Anak. Hamalik, O. (2003). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara. Hamdani (2011). Srategi Belajar Mengajar. Bandung: CV. Pustaka Setia
Hudoyo (1988). Pengembangan Kurikulum Matematika dan Pelaksanaanya di Depan Kelas. Surabaya: Usaha Nasional
Ira (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II Pada Materi Perkalian dan Pembagian dengan Menggunakan Metode Resitasi. SDN 22 Belopa.
Izzaty, Rita Eka, dkk. (2008). Perkembangan Peserta Didik. Yogyakarta: UNY Press.
Jown W. Santrock (2007). Perkembangan Anak. Jilid 1 Edisi kesebelas. Jakarta: PT. Erlangga
Karo (1975). Suatu Pengantar ke Dalam Metodologi Pengajaran. Salatiga: CV. Saudara
Majid, A. (2010). Perencanaan Pembelajaran, (Bandung: Remaja Rosdakarya, cetakan pertama).
Majid, A. (2008). Perencanaan Pembelajaran, Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Jakarta: PT. Rosda Karya.
Miftahul (2013). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Muhammad Azhar (1993). Proses Belajar Mengajar Pola CBSA (Surabaya: Usaha Nasional.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 ilmiyah ilmiyah, Agung Setyawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.