Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Pcx Pada Dealer Tdm Bima
DOI:
https://doi.org/10.47861/sammajiva.v1i4.538Keywords:
Honda Pcx motorbike brand, Marketing of motorbikes, TDM BIMA dealer teamAbstract
This research aims to determine the influence of the marketing mix on purchasing decisions for Honda PCX brand motorbikes at TDM Bima dealers. The sample in this study was 52 respondents. Data collection techniques using observation, questionnaires and literature study. Data analysis technique using multiple linear regression. The results of the research show that partially or simultaneously the variables price, product location and promotion have a significant effect on purchasing decisions for Honda PCX brand motorbikes at TDM Bima dealers.
References
Adinata, A., & Suasana, I. (2013). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada Toko Sekar Sari Di Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 2(1), 252680.
Akbar, M. A. (2022). YUME : Journal of Management Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Abstrak. 5(2), 129–142.
Ali Hasan (2018). (2020). Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.
Andriko, A., & Hidayat, T. (2022). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR (Studi Kasus Konsumen Sepeda Motor Merek Honda Vario Pada CV. Rafika Jaya Motor di Kecamatan Medan Denai). Bisnis-Net Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 5(1), 15–27. https://doi.org/10.46576/bn.v5i1.2152
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendektan Praktik. Rineka Cipta.
Cahyasari, A. (2023). Pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran tehadap keputusan pembelian ulang sepeda motor honda. Skripsi, 1–95. httpswww.google.comurlsa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=14&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwi9_6W957_YAhVDu48KHcn3DTA4ChAWCE4wAw&url=https%3A%2F%2Fdigilib.uns.ac.id%2Fdokumen%2Fdownload%2F13511%2FMjgxNzE%3D%2Fpengaruh-fakto
Ghozali, I. (2016). Aplikasi analisis Multivariete dengan program IBM SPSS 23 (edisi 8). Cetakan Ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 96.
Kartika, O. A., & Santosa, A. B. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Nmax Pada Pelanggan Di Yamaha Victory Sukahati. Jurismata, 1(2). http://ejournal.dewantara.ac.id/index.php/JURISMATA/article/view/121
Nofina, G., & Susanti, F. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Sepeda Motor Honda Di PT. Menara Agung Veteran. Jurnal ESFO, 2(1), 1–14.
Patma, I. (2013). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Pada Pt. Daya Anugrah Mandiri Cabang Samarinda. Administrasi Bisnis, 1(4), 384–394. httpejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.idsitewp-contentuploads201311full jurnal (11-27-13-01-40-35)
Puspita Sari, B., & Isnaini Asiati, D. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Deterjen Total. Jurnal Ilmu Manajemen, 8(1), 45. https://doi.org/10.32502/jimn.v8i1.1644
Repi, J. R., Mandey, S. L., & Kawet, R. C. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Di Bengkel Hendra Motor Langowan. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(1), 429–439.
Rohman, R., Hariyanto, D., & Kurniasari, F. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Pada PMD Astra Motor Air Upas. Jurnal Produktivitas, 5(2), 141–145. https://doi.org/10.29406/jpr.v5i2.1447
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. In Bandung: Alfabeta.
Wangarry, C. L., Tumbel, A., Karuntu, M. M., & Bauran……, P. (2018). THE INFLUENCE OF MARKETING MIXTURE ON PURCHASE DECISION OF HONDA MOTORCYCLE AT PT. HASJRAT ABADI RANOTANA Oleh. Jurnal EMBA, 6(4), 2058–2067.