Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare “Skintific”

Authors

  • Atala Cindy Fatya Universitas Duta Bangsa
  • Destifa Umari Ramadhanti Universitas Duta Bangsa
  • Rayhan Gunaningrat Universitas Duta Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.47861/sammajiva.v2i1.860

Keywords:

Brand Image, Product Quality, Purchasing Decision.

Abstract

The purpose of this study is to investigate how consumer decicsion to buy Skintific skincare products are influenced by brand perception and product quality. This study uses quantitative metodhs. Customers of Skintific skincare products made up the full study population. There were 100 responders in the study’s sample. Primary and secondary data are the two types of data that were gathered. Partial Least Square (PLS) using SmartPLS 4.0 software were employed in this investigation. The findings demonstrated that consumers’ decisions to buy Skintific skincare products were not significantly influenced by the brand’s perception. A major factor in customers’ decision to purchase Skintific skincare products is product quality. Thus, in a order to influence more customer purchase decision, Skintific skincare products must maintain their excellent product quality and brand image.

 

References

Apriliani, H. N., & Setyawati, H. A. (2023). Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Moisturizer Skintific: Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 5(3), 247-258.

Aristamia, D. P., Salim, M. A., & Athia, I. (2023). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang). E-JRM: Elektronik Jurnal Riset Manajemen, 12(02).

Efendi, F. B., & Aminah, S. (2023). Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific (Studi pada Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur). J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 8(1), 762-766.

Febrianti, D. T., Mulyono, L. E. H., & Retnowati, W. (2023). The PENGARUH BRAND AMBASSADOR, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC DI KOTA MATARAM: PENGARUH BRAND AMBASSADOR, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC DI KOTA MATARAM. Unram Management Review, 3(3), 1-10.

Goeliling, A., Devi, N. N., Goeliling, A., Sahabuddin, R., Arimbawa, A. P., Rahman, F. A., & Muhammad, A. F. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific. In Seminar Nasional Teknologi dan Multidisiplin Ilmu (SEMNASTEKMU) (Vol. 3, No. 2, pp. 49-61).

Istiyanto, B., & Nugroho, L. (2017). Analisis pengaruh Brand Image, Harga, dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian mobil (studi kasus mobil LCGC di Surakarta). Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(1).

Mega, E. (2023). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC (Studi Kasus Pada Mahasiswi Di STEI Rawamangun) (Doctoral dissertation, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia).

Musay, F. P. (2013). Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian (survei pada konsumen kfc kawi malang) (Doctoral dissertation, Brawijaya University).

Nafsyiah, H., Fauzi, R. U. A., & Setiawan, H. (2023, September). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DESAIN KEMASAN, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BRAND SKINCARE SKINTIFIC (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Madiun). In SIMBA: Seminar Inovasi Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (Vol. 5).

Pratama, A. Y. (2023). Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta Yang Membeli Produk Perawatan Skintific) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).

PRATIWI, R. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Pengguna Skincare Skintific Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta) (Doctoral dissertation, UPN Veteran Yogyakarta).

Purwanto, A., Asbari, M., & Santoso, T. I. (2021). Analisis Data Penelitian Marketing: Perbandingan Hasil antara Amos, SmartPLS, WarpPLS, dan SPSS Untuk Jumlah Sampel Besar. Journal of Industrial Engineering & Management Research, 2(4), 216-227.

Rangkuti, S. Z., & Nasution, S. M. A. (2023). Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth dan Celebrity Endorser Terhadap Purchase Decision Produk Skintific. Jurnal SALMAN (Sosial dan Manajemen), 4(3), 193-208.

Rosita, D., & Novitaningtyas, I. (2021). Pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada konsumen mahasiswa. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 4(4), 494-505.

Sari, A. J., Udayana, I. B. N., & Cahya, A. D. (2022). Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(1), 308-327.

Downloads

Published

2024-01-30

How to Cite

Atala Cindy Fatya, Destifa Umari Ramadhanti, & Rayhan Gunaningrat. (2024). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare “Skintific”. Sammajiva: Jurnal Penelitian Bisnis Dan Manajemen, 2(1), 265–282. https://doi.org/10.47861/sammajiva.v2i1.860

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.