Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.47861/jdan.v1i1.261Keywords:
Pengelolaan, Sarana dan Prasarana, Pendidikan, Kualitas PembelajaranAbstract
Fokus penelitian ini adalah mengetahui tentang pengelolaan fasilitas pendidikan di Fakultas Ilmu sosial. Fokus dari penelitian ini adalah peningkatan kualitas Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan pengelolaan sarana dan prasarana pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif menggunakan metode deskriptif. Data sumber dari penelitian ini didapat dari wawancara Kepala Prodi, mahasiswa dan staf Kebersihan. Hasil pembahasan yang didapat dari Studi ini adalah peningkatan kualitas Pendidikan dengan pengelolaan fasilitas pendidikan yang baik. Uraian pembahasan yang didapatkan, yakni; (1) Peranan Prasarana dan Sarana untuk Pendidikan. (2) Penyaluran Sarana dan Sumber Daya untuk Pendidikan (3) Pemanfaatan Sarana dan Sumber Daya untuk Pendidikan Kesimpulan dari pembahasan ini adalah pentingnya pengelolaan fasilitas pendidikan guna meningkatkan kualitas pendidikan yang efektif
References
Apriana, D., Kristiawan, M., & Wardiah, D. (2019). Headmaster’s Competency in Preparing Vocational School Students For Entrepreneurship. International Journal of Scientific and Technology Research, 8 (8),.
Ellong, T. (2017). Manajemen Sarana dan Prasarana di Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Ilmiah Iqra', 4.
Fatmawati, N., Mappincara, A., & Habibah, S. (2019). Pemanfaatan Dan Pemeliharaan Sarana Dan Prasarana Pendidikan. Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, dan Pembelajaran, 4.
Herawati, S., Arafat, Y., & Puspita, Y. (2020). Manajemen Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pembelajaran. Attractive : Innovative Education Journal, 1-2.
Parid, M., & Afifah, L. (2020). Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pendidikan. Jurnal Tafhim Al-'Ilmi , 3-4.
Suyono, Triyani, A., Camelia, & Purba, N. (2022). Sarana da Prasarana pendidikan Dalam Peningkatan Kualitas Proses Belajar siswa. Jurnal Administrasi Pendidikan , 2.