Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Jasa Pengiriman J&T Express Cabang Kedoya Raya 2

Authors

  • Holifatun Fatonah Universitas Bina Sarana Informatika
  • Rani Rani Universitas Bina Sarana Informatika
  • Purwatiningsih Purwatiningsih Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.47861/sammajiva.v1i3.361

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

This study aims to analyze the effect of service quality, price and trust on customer loyalty at J&T Express Kedoya Raya 2 branch. This type of research uses descriptive quantitative. Theauthors in this study are all J&T Express Kedoya Raya Branch Customers 2. Determination of the number of research samples using accidental sampling techniques, namely by multiplying the analyzed indicators by multiplier factors so that as many as 100 samples are obtained. The collected data was analyzed using the SPSS 25 program. The results showed that: (1) service quality did not have a significant effect on customer loyalty at J&T Express Kedoya Raya Branch 2, (2) price did not have a significant effect on customer loyalty at J&T Express Kedoya Raya Branch 2, (3) trust had a significant effect on customer loyalty at J&T Express Kedoya Raya Branch 2, (4 ) s 53.3% of the variables of service quality, price and trust simultaneously have a significant influence on customer loyalty at J&T Express Kedoya Raya Branch 2.

References

Agiesta, W., Sajidin, A., & Perwito. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan KA Lokal Bandung Raya. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 5(1), 1653.

Agustina, eva dkk. (2021). ENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERCETAKAN ANEKA JAYA PEMATANGSIANTAR Oleh: Nuevos Sistemas de Comunicación e Información, 5(1), 2013–2015.

Aini, T. N. (2020). Pengaruh kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dengan komitmen sebagai variable intervening. Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-BISMA), 1(2), 88–98. https://doi.org/10.37631/e-bisma.v1i2.194

Alfianto, A. (2019). Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Pelanggan. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 7(3), 482–488. https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v7i3.4808

Anita Nurjanah, Nurul Aulia, Errissya Rasywir, A. F. (2022). Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Layanan Ekspedisi J & T Express Dengan Metode Algoritma Naive Bayes Jurnal Manajemen Teknologi dan Sistem Informasi ( JMS ). 1(April), 78–88.

Aryanto, U. (2018). Bab III - Metode Penelitian Metode Penelitian. Metode Penelitian, 32–41.

Caniago, A. (2022). Analisis Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Lentera Bisnis, 11(3), 219. https://doi.org/10.34127/jrlab.v11i3.652

Dewi, R. Y., & Yosepha, S. Y. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Jasa Pengiriman J&T Express. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen Unsurya, 1(1), 82–91.

Erwin, E., & Sitinjak, T. J. R. (2017). Kontribusi Kualitas Jasa, Kepercayaan Dan Kepuasan Konsumen Dalam Menciptakan Loyalitas Konsumen. Business Management Journal, 13(2). https://doi.org/10.30813/bmj.v13i2.916

Farisi, S., & Siregar, Q. R. (2020). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online di Kota Medan. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3(1), 148–159. https://doi.org/10.30596/maneggio.v3i1.4941

Fauzy, A. (2019). Metode Sampling. In Molecules (Vol. 9, Issue 1). http://jurnal.globalhealthsciencegroup.com/index.php/JPPP/article/download/83/65%0Ahttp://www.embase.com/search/results?subaction=viewrecord&from=export&id=L603546864%5Cnhttp://dx.doi.org/10.1155/2015/420723%0Ahttp://link.springer.com/10.1007/978-3-319-76

Hussien, A. (2022). View of S Systematic Literatures Review on Marketing Pricing Strategies. International Journal of Social Science Research and Review, 79–105. https://www.ijssrr.com/journal/article/view/147/116

Industri, E. (2022). Pendahuluan usahanya . Beberapa pengusaha yang sebelumnya menjalankan usahanya secara lapangan kerja baru . Secara langsung atau tidak E-commerce akan menciptakan lapangan Pasar online adalah platform yang baik untuk mengembangkan bisnis . Kami akan menje. https://doi.org/10.32812/jibeka.v16i2.967

kotler P. and Armstrong G. (2012). Principles of Marketing. 14th Edition. Pearson Education Limited, Essex.

Novitawati, R. A. D., Mahfud, A., & Sasongko, T. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan pada. Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akutansi, 7(2), 130–136.

Siburian, I. T. P., Djoko, H., & Widayanto. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Mandiri Semarang. Jurnal Administrasi Bisnis, 1–10.

Sudaryana, Y. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kantor Pos Indonesia (Persero) Kota Tangerang. Journal of Management Review, 4(1), 447–455.

Sulistiyowati, W. (2018). Buku Ajar Kualitas Layanan : Teori Dan Aplikasinya. UMSIDA Press.

Tarigan, H. I., Manurung, Y., & Marpaung, W. (2019). Loyalitas Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Pada Pelanggan Jasa Transportasi Online. PHILANTHROPY: Journal of Psychology, 3(1), 34. https://doi.org/10.26623/philanthropy.v3i1.1285

Downloads

Published

2023-07-18

How to Cite

Holifatun Fatonah, Rani Rani, & Purwatiningsih Purwatiningsih. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Jasa Pengiriman J&T Express Cabang Kedoya Raya 2. Sammajiva: Jurnal Penelitian Bisnis Dan Manajemen, 1(3), 186–201. https://doi.org/10.47861/sammajiva.v1i3.361

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.